Efektivitas Model Pembelajaran MURDER terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA
Endang Listyani, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
References
Dea, M.A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motovasi Siswa. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
John, R.H. (1981). The Complete Problem Solver. Amerika: The Franklin Institute.
Masitoh & Sufyani. (2016). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis
Matematis Siswa kelas V Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Eksploratif. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Musawwir, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif MURDER Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Sudarman, D. (2013). Profesionalisasi dan Etika Profesi Guru. Bandung: Alfabeta.
Sumarno, U. (2010). Berpikir dan disposisi matematika: apa, mengapa, dan bagaimana dikembangkan pada peserta didik.
Suryobroto. (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Cakrawala.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpm.v10i2.18106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pedagogi Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pedagogi Matematika
e-ISSN: 2987-4386
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/jpm/index
Email: jurnal_pmat@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia