PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP
Ali Mahmudi, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
References
Adnyani, N. K. T. D. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester I Sdn 1 Kintamani Tahun Pelajaran 2022/2023. Jurnal Pendidikan Deiksis, 5(1), 6-12.
Anwar, N. T. (2018). Peran kemampuan literasi matematis pada pembelajaran matematika abad-21. Prisma, 1, 364-370.
Astria, R., Haji, S., & Sumardi, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Di SMA Negeri 6 Kepahiang. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 106-117.
Ghalib, I. A., & Mahmudi, A. (2022). Pengaruh media pembelajaran geogebra berbasis cotextual teaching and learning (CTL) terhadap kemampuan spasial pada materi bangun ruang sisi datar. Jurnal Pedagogi Matematika, 8(1), 1-10.
Kemendikbudristek. 2022. Keputusan Kepala BSKAP Nomor 033 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi Nomor 008/ H/ KR/ 2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka. Jakarta.
OECD. (2022). Draft Mathematics Framework. New York: Colombia University
DOI: https://doi.org/10.21831/jpm.v11i1.21631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pedagogi Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pedagogi Matematika
e-ISSN: 2987-4386
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/jpm/index
Email: jurnal_pmat@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
View My Stats