PENGARUH PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP
Ali Mahmudi, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adnyani, N. K. T. D. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas V Semester I Sdn 1 Kintamani Tahun Pelajaran 2022/2023. Jurnal Pendidikan Deiksis, 5(1), 6-12.
Anwar, N. T. (2018). Peran kemampuan literasi matematis pada pembelajaran matematika abad-21. Prisma, 1, 364-370.
Astria, R., Haji, S., & Sumardi, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Di SMA Negeri 6 Kepahiang. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 106-117.
Ghalib, I. A., & Mahmudi, A. (2022). Pengaruh media pembelajaran geogebra berbasis cotextual teaching and learning (CTL) terhadap kemampuan spasial pada materi bangun ruang sisi datar. Jurnal Pedagogi Matematika, 8(1), 1-10.
Kemendikbudristek. 2022. Keputusan Kepala BSKAP Nomor 033 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi Nomor 008/ H/ KR/ 2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka. Jakarta.
OECD. (2022). Draft Mathematics Framework. New York: Colombia University
DOI: https://doi.org/10.21831/jpm.v11i1.21631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pedagogi Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pedagogi Matematika
e-ISSN: 2987-4386
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/jpm/index
Email: jurnal_pmat@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
View My Stats