PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DENGAN MODEL ADDIE PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS 11 Madrasah Aliyah Laboratorium Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Antonio, R. P. (2020). Developing students’ reflective thinking skills in a metacognitive and argument-driven learning environment. International Journal of Research in Education and Science, 6(3), 467–483. https://doi.org/10.46328/ijres.v1i1.1096
Arikunto, Suharsimi. (2013). Metode Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta.
Atiqoh, A. A., & Suhandoyo, S. (2022). PENYUSUNAN MODUL ELEKTRONIK PENYAKIT SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN BAGI SISWA KELAS XI. Jurnal Edukasi Biologi, 8(1), 46–56. https://doi.org/10.21831/edubio.v8i1.18174
Çimer, A. (2012). What Makes Biology Learning Difficult and Effective: Students’ Views. Educational Research and Reviews, 7(3), 61–71. https://doi.org/10.5897/ERR11.205
Herwati, “Pengembangan Media Keanekaragaman Aves Sebagai Sumber Belajar Biologi,” Jurnal Lentera PendidikanLPPM UM Metro 1, no. 1 (2016): 32
Kemendikbud. (2020). Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19. Diakses pada 5 Juni 2023 Pukul 20.30 WIB melalui https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news surat-edaran-nomor-4-tahun- 2020-tentang-pelaksanaan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-covid19.
Kiswanto, H. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Komuter pada Materi Dimensi Tiga. MATHEdunesa,1 (1).
Prihatiningtyas, A. S., & Triatmanto, T. (2023). Pengembangan Video Pembelajaran Uji Urin Indikasi Kelainan pada Sistem Ekskresi Kelas XI SMA. Jurnal Edukasi Biologi, 9(1), 15–21. https://doi.org/10.21831/edubio.v9i1.18560
Primadi, M. R., Sarwanto, & Suparmi. (2018). Pengembangan Modul Fisika Sma/Ma Kelas X Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Listrik Dinamis Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. INKUIRI: Jurnal Pendidikan IPA, 7(1), 93. https://doi.org/10.20961/inkuiri.v7i1.19794
Purnamaningrum, A., Dwiastuti, S., Probosari, R. M., & Noviawati. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Problem Based Learning (PBL) pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Pendidikan Biologi, 4(3), 39–51.
Sejati, W. S., Purba, H. S., & Mahardika, A. I. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web pada Pembelajaran Klasifikasi Materi dan Perubahannya Kelas VII SMP dengan Metode Demonstrasi. Computer Science Education Journal (CSEJ), 1(2), 37–48.
Selvianus S., Putu Riastanti, & Manik Widayanti. (2013). Pengaruh model pembelajaran kontekstual berbantuan tutor sebaya terhadap hasil belajar biologi ditinjau dari motivasi belajar. E-Journal: Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, Volume 3 Tahun 2013.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Susilo, H., Kristiani, N., & Sudrajat., A. K. (2020). Development of 21st century skills at the senior high school: Teachers’ perspective. AIP Conference Proceedings.
Susilo, H., Sudrajat, A. K., & Rohman, F. (2021). The importance of developing creativity and communication skills for teacher: Prospective teacher students perspective. AIP Conference Proceedings.
Yunita, Dwi.,Astuti Wijayanti. 2017. “Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Keaktifan Siswa”. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora. Vol.3. No.2.
DOI: https://doi.org/10.21831/edubio.v9i2.19893
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
ISSN 2986-5484 (print) || ISSN 2986-4828 (online)
Jurnal Edukasi Biologi by https://journal.student.uny.ac.id/index.php/jeb is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |