Pemberdayaan UMKM Kripik Tempe Melalui Optimalisasi Label dan Platform Shopee
Amelia Zulfatudzaqiyah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Indonesia
Laila Shofia Ambarsari, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Indonesia
Husna Qonita, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Indonesia
Bintis Tianatud Diniati, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Boboy Ivana Tri Mulyani., dkk. (2020).
Pemberdayaan Sosial Melalui Inovasi Produk UMKM Kripik Tempe Studi Kasus di Desa Permanu. Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS, 5(2), 277-234.
Fahmi, amiq., dkk.(2023). Media Social
Sebagai Pendukung Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Olahan Keripik “Pegu” Secara Online. Adimasku, 6(1), 30- 37.
Hastati Yuni Dwi., dkk. (2022). Penerapan
Kemasan Dan Label Untuk Produk Olahan Singkong Di Kelompok Tani Barokah. Community Development Journal, 3 (1), 178-183.
Hemasdika Nadhia Hayyu., dkk. (2017).
Strategi Pengembangan Industri Keripik Tempe Di Desa Karangtengah Prandon Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. 5(3), 364-375.
Hutauruk, Nur, Fauziah., dkk.(2024),
Pentingnya Pembuatan Kemasan Serta Labeling Home Industri Kue Basah dan Kue Kering Kecamatan Medan Selayang, Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat (Ji-SOMBA), vol.3, (2), 52-58
Jatiningrum Citrawati., dkk. (2021).
Pengembangan UMKM Melalui Peningkatan Pemasaran Produk Kripik Tempe Di Desa Wonoharjo Kabupaten Tanggapus. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1).
Juwariyah Tatik., dkk. (2023). Pemberdayaan
Masyarakat Melalui Pelatihan Aplikasi Canva Untuk Mendesain Label Kemasan Produk Bagi Warga Desa Simpangan Cikarang Utara. Jurnal Buku Masyarakat Indonesia, 6(1), 529-535.
Lestari Titin Nova, Husna Ni’matul Ulya.
(2021). Upaya Peningkatan Penjualan Melalui Strategi Labeling Usaha Keripik Tempe Di Desa Glonggong, 1(1), 19-34.
Lutfiyani, Qori, Intan., dkk,(2022),
Pengembangan UMKM Melalui Optimalisasi Branding dan Penggunaan Media Digital di Desa Sindangbarang,Kabupaten Cilacap, Jurnal Pusat Inovasi Masyarakat, vol.4,(1), 70-84.
Mahmudi, A, A., Suryandani, W., (2018).
Strategi Pengembangan UKM Keripik Tempe Desa Tahunan Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Prosiding Seminar Nasional Unimus, 1, 2654-3168.
Noviawati Ayu Elina, Khasanah Nur Isma,
Setiyanti Tulus, (2024), Stratergi Digital Marketing untuk Miningkatkan Penjualan Keripik Pisang "Mak Parmi" di Desa Kepuk, Jurnal Akademik Pengabdian Masyarakat, vol.2,(5), 258-265
Rahima Phyta.,dkk. (2022). Pelabelan Produk
Dan Merek Dagang Intik Promosi Penjualan Pada Warung Armina Karang Pule. Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 293-304
Triana, Dewi., dkk.(2023), Pemberdayaan
UMKM Melalui Produksi Keripik Singkong dan Keripik Pisang Guna Membantu Perekonomian Masyarakat, Jurnal Media Abdimas, vol.3,(2), 15-22.
Utari, E, D., Nurhidayati, M. (2023).
Meningkatkan Omzet Penjualan Keripik Tempe “Wicontris” dengan Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi di Desa Widorokandang Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Amaluna, 2(1), 2964-8424.
DOI: https://doi.org/10.21831/jsce.v6i1.23291
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Society and Continuing Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
Journal of Society and Continuing Education
p-ISSN: 2987-4955 e-ISSN: 2987-6613
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pls/index
Email: jscepls22@gmail.com
Published by: Faculty of Education and Psychology, Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia