PENGEMBANGAN E-BOOK PENGAYAAN KIMIA KOSMETIK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMK/MAK TATA KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT
Eli Rohaeti, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aan Prabowo, Heriyanto, S.Sos., M. I. (2013). Analisis Pemanfaatan Buku Elektroni (E-Book) Oleh Pemustaka di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 2(2), 1–9. http://ejournal- s1.undip.ac.id/index.php/jip%5CnA NALISIS.
Divayana, D. G. H., Suyasa, P. W. A., & agus adiarta. (2018). Pelatihan Pembuatan Buku Digital Berbasis Flip PDF Corporate Edition Bagi Para Guru Di Smk TI Udayana. Abdimas Dewantara, 1(2), 31–44. http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/abdimas dewan-tara/article/view/286 9
Erlinda, N., & Surya, E. (2017). The Conditions of Learning, 3rd edition. Holt Rinehart and Winston Inc.
Ernawati, D., & Ikhsan, J. (2017). The Development of Monograph with 3- Dimentional Illustrations Titled “Augmented Chemistry: Hydrocarbon” as Learning Enrichment Materials. Journal of Physics: Conference Series, 755(1), 0–6. https://doi.org/10.1088/1742- 6596/755/1/011001
Fitri, E. R., & Pahlewi, T. (2020). Pengembangan LKPD Berbantuan Flip PDF Corporate Edition pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran di SMKN 2 Nganjuk. JPAP: Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 9(2), 281–291. https://journal.unesa.ac.id/ index.php/jpap/article/view/9871
Hermawan, D., Rahmawanti, N., & Dony, N. (2018). Pengembangan Buku Pengayaan Kimia Sebagai Alternatif Sumber Belajar Mandiri Pada Pembelajaran Kimia Tentang Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Khoirunnisa, A., Nulhakim, L., & Syachruroji, A. (2020). Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning Materi Perpindahan Kalor Mata Pelajaran Ipa. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 25–36. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i 1.10559
Kisworo, B. (2020). Kajian Aksiologid Ranah Etika pada Penggunaan Bahan Kimia Produk Kosmetika. 3(1), 23–30.
Komara, E. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter dan Pembelajaran Abad 21. SIPATAHOENAN: South-East Asian Journal for Youth, Sports & Health Education, 4(1), 17–26. www.journals.mindamas.com/i ndex.php/sipatahoenan
Mahdiyyah, M., & Putriana, N. A. (2019). Analisis Kimia untuk Mendeteksi Kandungan Non- Halal pada Kosmetik. Farmasetika.Com (Online), 4(5), 155–164. https://doi.org/10.24198/farmas etika.v4i5.23067
Mardapi, D. (2017). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan. Nuha Medika.
Menteri Pendidikan Nasional RI. (2005). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2005 Tentang Statuta Universitas Airlangga. In Universitas Stuttgart (Issue 2). Lantanida Journal, 3(2), 127. https://doi.org/10.22373/lj.v3i2.1654.
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi Pembelajaran: Teori & Aplikasi. Ar-Ruzz Media.
Suryani, A. S., & Atun, P. S. (2013). Pengembangan Buku Pengayaan Kimia Reaksi Redoks Dan Elektrokimia Untuk Sma / Ma Berdasarkan Kurikulum 2013 Based Curriculum 2013. 47–54.
Tranggono, R. (2017). Buku Pegangan Ilmu Kosmetika. Gramedia Pustaka Utama.
Uno, H. B. (2017). Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Bumi Aksara.
Widyaningrum, E., H, S. A., & Iqbal, M. (2015). Pengembangan Produk Penelitian Berupa Buku Nonteks sebagai Buku Pengayaan Pengetahuan ( The Developing of Research Product in the Form Non-Text Book as a Knowledge Enrichment Book ). Artikel Ilmiah Mahasiswa, 1(1), 1–5
DOI: https://doi.org/10.21831/jrpk.v8i1.20625
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Riset Pembelajaran Kimia
Website: https://journal.student.uny.ac.id/index.php/jrpk
Email: jrpk@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia