Efektivitas Model Pembelajaran MURDER terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA
Endang Listyani, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dea, M.A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motovasi Siswa. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
John, R.H. (1981). The Complete Problem Solver. Amerika: The Franklin Institute.
Masitoh & Sufyani. (2016). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Kritis
Matematis Siswa kelas V Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Eksploratif. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Musawwir, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif MURDER Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Sudarman, D. (2013). Profesionalisasi dan Etika Profesi Guru. Bandung: Alfabeta.
Sumarno, U. (2010). Berpikir dan disposisi matematika: apa, mengapa, dan bagaimana dikembangkan pada peserta didik.
Suryobroto. (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Cakrawala.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpm.v10i2.18106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pedagogi Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pedagogi Matematika
e-ISSN: 2987-4386
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/jpm/index
Email: jurnal_pmat@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia