THE EFFECTIVENESS OF THE THINK PAIR SQUARE TECHNIQUE IN THE TEACHING OF GERMAN READING SKILLS IN SMA NEGERI 5 PURWOREJO
Sudarmaji Sudarmaji, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewantara, I Putu Mas. 2012. Model Pembelajaran Kooperatif TipeThink Pair Square.(http://www.scribd.com/doc/81432780/Model-Pembelajaran-Kooperatif-Tipe-Think-Pair-Square), diakses pada tanggal 12 Januari 2014.
Ehlers, Swantje. 1992. Lesen als Verstehen: Zum Verstehen fremdsprachlicherliterarischer Texte und zu ihrer Didaktik. Berlin: Druckhaus Langenscheidt.
Götz, Dieter, et al. 2009. Langenscheidts Power Wörterbuch Deutsch. Berlin und München: Langenscheidt KG.
Iskandarwassid dan Dadang Sunendar. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning, Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Millis, B. J., and Cottell, P. G., Jr. (1998). Cooperative learning for higher education faculty, American Council on Education, Series on Higher Education. (http://www.wcer.wisc.edu), diakses pada tanggal 12 Januari 2014.
Pringgawidagda, Suwarna. 2002. Strategi Penguasaan Berbahasa. Yogyakarta: Adicita.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Wahyuni, Sri dan Ibrahim, Abd Syukur. 2012. Asesmen Pembelajaran Bahasa. Bandung: Refika Aditama.
DOI: https://doi.org/10.21831/10.21831/TLv1i1
Refbacks
- There are currently no refbacks.