IDENTIFIKASI MATERI SULIT KOMPETENSI DASAR BAKTERI PADA SISWA KELAS X SEMESTER I DI SMA NEGERI 1 KOTA MUNGKID
Anna Rakhmawati, Universitas Negeri Yogyakarta, Iran, Islamic Republic of
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Bauman, Robert W. (2007). Microbiology With Diseases by Taxonomy. San Francisco: Pearson Education.
Biggs, Alton, et al. (2008). Biology. USA: McGraw-Hill.
Cimer, A. (2012). What makes biology learning difficult and effective: students’ views. Educ Res Rev. Vol 7(3): 61-71.
Dwijandono & Wuryani. (2002). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Gultom, Jesicca Oktavia. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Pada Materi Bakteri Kelas X Di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2018/2019. Skripsi. Medan: Universitas Negeri Medan.
Hermawan, N.H. (2020.) Profil Kemampuan Berfikir Kritis Pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria Melalui Pembelajaran Daring Di Kelas X SMA Negeri 1 Cimahi. Skripsi. Bandung: Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.
Hidayatussadah, R., Hidayanti, S. & Ummiyatie, S. (2016). Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria Di SMA Negeri 1 Muntilan. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol 5 (7): 59-60.
Ibrahim, A., Diana, S & Wulan A. (2014). Penerapan Learning Log Class Untuk Mendiagnostik Kesulitan Belajar Siswa SMA Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia. Formica Education Online. Vol 5 (1): 50-55.
Irnaningtyas. (2016). Biologi Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kholis, R.A.N. (2017). Analisis Tingkat Kesulitan (Difficulty Level) Soal Pada Buku Sejarah Kebudayaan Islam Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Agama Islam. Vol 14 (2): 305-315.
Lumapow, H. (2012). Identifikasi Materi sulit Ujian Nasional Bahasa Inggris. Jurnal Kependidikan. Vol 42: (1): 61-75.
Miftakhurtohmah. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Biologi Pada Siswa Kelompok Lintas Minat Biologi Kelas X IPS SMA Negeri Di Kabupaten Kulon Progo Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi. Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta.
Perry, Jerome J., James T. Staley, & Stephen Lory. (2002). Microbial Life. Sunderland: Sinauer Associates.
Pratiwi, D., dkk.(2013). Biologi Untuk SMA/MA Kelas X Kelompok Peminatan Matematika dan Ilmu Alam. Jakarta: Erlangga
Rasyid, Harun & Mansur. (2008). Penilaian Hasil Belajar. Bandung: CV. Wacana Prima.
Ruhil. (2020). Analisis Tingkat Kesulitan Bahasa Indonesia Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Journal of education. Vol 3(2): 172-186.
Siswoyo, D. (2011). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Subali, B. 2012. Prinsip Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: UNY Press.
Sugihartono. (2013). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Syah, M. (2012). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sylvia, T. (2008). Mikrobiologi Farmasi. Jakarta: Erlangga.
DOI: https://doi.org/10.21831/edubio.v8i2.18386
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Edukasi Biologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
ISSN 2986-5484 (print) || ISSN 2986-4828 (online)
Jurnal Edukasi Biologi by https://journal.student.uny.ac.id/index.php/jeb is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |