Citra maskulinitas Luis Suarez dalam iklan Adidas edisi There Will Be Haters (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce)

Ardhi Laksono Arsianto, Benni Setiawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan citra maskulinitas dari Luis Suarez yang terdapat dalam iklan Adidas versi “There Will Be Haters”. Objek dalam penelitian ini adalah iklan Adidas versi There Will Be Haters versi Luis Suarez yang di unggah Adidas di media sosial Instagram dan Twitter @adidasfootball pada tahun 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analisis semiotika model Charles Sanders Pierce. Keabsahan data diuji dengan triangulasi sumber .Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan Adidas versi There Will Be Haters bukan hanya menawarkan produknya tapi mengandung makna citra maskulin dari Luis Suarez. Citra Maskulin Luis Suarez ditampilkan pada diri Luis Suarez, latar belakang gambar iklan, serta caption yang terdapat pada unggahan di media sosial Adidas..


Keywords


Semiotika, Iklan, Citra, Maskulinitas, Adidas, Luis Suarez

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/lektur.v2i1.15805

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Ilmu Komunikasi

 

Creative Commons License

Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi is published by Universitas Negeri Yogyakarta, Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55281 and licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.

View My Stats