PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PUSAT OLEH-OLEH GETUK GORENG KHAS SOKARAJA BANYUMAS JALAN RAYA BUNTU-SAMPANG

Ayu Nurhabibah, Dewi Eka Murniati, M.M

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan bauran pemasaran 7P di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu, (2) Minat beli konsumen di Pusat Oleh Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu, (3) Pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu. Penelitian

ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli getuk goreng di Pusat oleh-oleh getuk goreng khas sokaraja jalan raya buntu dengan jumlah 800 konsumen diambil dari per bulannya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Insidental
Sampling dan sampel ditentukan dengan rumus Taro Yamane sehingga jumlah sampel didapatkan 90 konsumen. Data di analisis dengan analisis deskriptif dan koefisien regresi. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran 7P di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu pada kategori baik 63,3% (2) Minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu pada kategori baik 28,9% (3) Terdapat pengaruh antara bauran pemasaran 7P terhadap minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu 13,7%. Hal ini ditunjukan nilai R. 

Kata Kunci : bauran pemasaran, 7P, Minat Beli Konsumen
2

 


Full Text:

PDF

References


Assauri Sofyan. (2012). Manajemen

Pemasaran (dalam konsep dan

Strategi). Jakarta: Rajawali Grafindo.

Basu Swastha, (2002). Manajemen

Pemasaran, Analisa Perilaku

Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta:

BPFE.

Endang Mulyatiningsih. (2012). Metode

Penelitian Bidang Pendidikan.

Bandung: Alfabeta.

Fandy Tjiptono. (2000). Prinsip dan

Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama.

Yogyakarta : J&J Learning.

Ferdinand, Augusty. 2002. Pengembangan

Minat Beli Merek Ekstensi. Badan

Penerbit Universitas Diponegoro.

Semarang

Jubilee Enterprise. (2014). SPSS Untuk

Pemula. Jakarta: PT. Elex Media

Komputerindo.

Sugiyono. (2013). Statistika Untuk

Penelitian. Bandung : Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.21831/jcet.v5i3.3170

Refbacks



Copyright (c) 2016 E-Journal Student PEND. TEKNIK BOGA - S1