Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi konten review film Indonesia pada akun Twitter @WatchmenID terhadap minat penonton. Sebagai penelitian yang bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional, penelitian ini memiliki jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 50.000 orang, penentuan sampel berdasarkan lima kali jumlah pertanyaan dalam kuesioner sehingga diperoleh sampel sebanyak 140 orang. Hasil menunjukkan angka 0,613 yang artinya besar korelasi atau ada pengaruh antara persepsi konten review film Indonesia pada akun Twitter @WatchmenID dan minat penonton yang sangat kuat mendekati angka 1. Dengan demikian Ha yang menyatakan terdapat pengaruh antara persepsi konten review film Indonesia pada akun Twitter @WatchmenID terhadap minat penonton diterima, dimana pengaruh yang diberikan sebesar 38% sedangkan 62% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Kata Kunci : Twitter, WatchmenID, Konten Review, Minat Penonton
Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi is published by Universitas Negeri Yogyakarta, Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55281 and licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.