KORELASI PERSEPSI TENTANG PENGELOLAAN DAN LAYANAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR

Muh. Ihwan Rosyadi, Teknologi Pendidikan FIP UNY, Indonesia

Abstract


Tujuan penelitian ini: (1) mengetahui tingkat pengelolaan pustaka di Digital Library, (2) mengetahui tingkat layanan pustaka di Digital Library, (3) mengetahui tingkat motivasi belajar mahasiswa FIP terhadap Digital Library, (4) korelasi pengelolaan pustaka dengan motivasi belajar di Digital Library, (5) korelasi layanan pustaka dengan motivasi belajar di Digital Library. Penelitian menggunakan metode korelasi product moment. Hasil penelitian: (1) tingkat pengelolaan pustaka di Digital Library senilai 3,2 kategori sangat tinggi, (2) tingkat layanan pustaka di Digital Library senilai 3,1 kategori sangat tinggi, (3) tingkat motivasi belajar mahasiswa FIP terhadap Digital Library senilai 3,1 kategori sangat tinggi, (4) korelasi pengelolaan pustaka dengan motivasi belajar berdasarkan teori Pearson Corelation nilai significancy menunjukan (p = 0,000 <0,05) membuktikan hubungan kedua variabel positif. (5) korelasi layanan pustaka dengan motivasi belajar berdasarkan teori Pearson Corelation nilai significancy menunjukan (p = 0,000 <0,05) membuktikan hubungan kedua variabel positif.
Kata Kunci: persepsi, pengelolaan, layanan, pustaka, motivasi belajar.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter