MODAL SOSIAL DALAM MEMBENTUK KEMITRAAN DENGAN DUNIA USAHA UNTUK LULUSAN SEKOLAH LUAR BIASA (Studi Kasus di SLB PGRI Minggir)
Abstract
References
A. Literatur Bourdieu, Pierre and Wacquant, Loic J.D. (1992). An Invitation to Reflexive Sociology. Chicago: University of Chicago
Agung Wibowo. (2007). Menumbuhkembangkan Modal Sosial dalam Pengembangan Partisipasi Masyarakat. Jurnal M’Power. Diunduh dari http://ppm.pasca.uns.ac.id/wp- content/uploads/2012/09/agung- wibowo.pdf pada 08 Juli 2020, pukul 20.50 WIB.
Ambar Teguh Sulistiyani. (2004). Kemitraan dan Model-Model Pemberdayaan. Yogyakarta: Gava Media.
Arikunto, Suharismi. (2001). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara Badan Pusat Statistik.(2018). Labor Force Situation in Indonesia August 2018.
Badan Pusat Statistik : Jakarta. Depdikbud. (2008). Undang-Undang RI No.20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil, dan Menengah.
Deska Irbakh Huwaida. (2019). Peran Modal Sosial dalam Perbaikan Mutu Sekolah di SMP Muhammadiyah Plus Gunung Pring. Skripsi: UNY.
Destyanto Sumarno Putro. (2017). Peran Modal Sosial dalam Membentuk Karakter Anak di SMA Negeri 5 Yogyakarta. Skripsi: UNY.
El-Khuluqo, Ihsana. (2005). Manajemen PAUD. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Fajar, Yusuf. (2019). Disabilitas dalam Dunia Kerja Indonesia. Kompasiana, 07 April 2019. Diakses pada Minggu, 01 Desember 2019 pukul 16.30
Field, John. (2010). Modal Sosial. Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Francis Fukuyama. (2002). Trust: Kebijakan Sosial dan Penciptaan Kemakmuran.Yogyakarta: Qalam.
Fukuyama, F. (2007). The Great Disruption (Hakekat Manusia Dan Rekonstruksi
Tatanan Sosial). Jakarta: Qalam.
Hafsah, Jafar Mohammad. (2000). Kemitraan Usaha Konsepsi dan Strategi. Jakarta:
Pustaka Sinar Harapan.
Halimatussadiah,A.,Agriva, M., & Nuryakin, C. (2017). Persons with Disabilities (PWD) and Labor Force in Indonesia : A Preliminary Study (LPEM-FEUI No.003) : Jakarta. International Labour Organization : Jakarta.
John Field. (2010). Modal Sosial. Yogyakarta: Kreasi Wacana Offset.
John W. Creswell. (2010). Research Design. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ju’subaidi. (2012). Peningkatan Mutu Madrasah Melalui Modal Sosial. Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 6, Nomor 2.
Jonathan Sarwono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Moleong. Lexy J (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.(Edisi Revisi).
Muladi. (2009). Hak Asasi Manusia-Hakekat, Konsep & Implikasinya dalam Perspektif Hukum & Masyarakat. Bandung: PT Refika Aditama, (cetakan ketiga).
Nana Rukmana. (2006). Strategic Partnering for Educational Management Model Manajemen Pendidikan Berbasis Kemitraan. Bandung: Alfabeta.
Peraturan Daerah (PERDA). (2012). Peraturan Daerah tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.
Peraturan Pemerintah. (1997). Undang- undang RI Nomor 4 tahun 1997 tentang Penyandang Cacat.
Peraturan Pemerintah. (2003) Undang-undang RI Nomor 67 UU N0. 13 tentang Ketenagakerjaan.
Peraturan Pemerintah . (2016). Undang- undang RI Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.
Prastowo, Andi (2012). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan Penelitian. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Siti Irene Astuti Dwiningrum. (2014). Modal Sosial dalam Pengembangan Pendidikan (Perspektif Teori dan Praktik). Yogyakarta: UNY Press.
Siti Irene Astuti Dwiningrum. (2015). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudikno Mertokusumo. (2005). Mengenal Hukum: Suatu Pengantar. Yogyakarta: Liberty.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Syamsi, Ibnu. (2010). Membuka Peluang Berwirausaha untuk Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus. (Versi Elektronik). Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16, 90-103.
United Nations. (2007). Convention on the Rights of Persons with Disabilities and Optional Protocol. United Nations : New York.
WHO. (2011). World Report on Disability 2011. American Journal of Physical Medicine Rehabilitaion Association of Academic Physiatrists, 91,549. http://doi.org/10.1136/ip.2007.01814
DOI: https://doi.org/10.21831/sakp.v10i1.17345
Refbacks
- There are currently no refbacks.