PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA, RELIGIUSITAS, DAN SENSITIVITAS ETIS TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING

Aprin Asprilliadita, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Mimin Nur Aisyah, Staf pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Etika, Religiusitas, dan Sensitivitas Etis terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. Responden dalam penelitian ini adalah 123 mahasiswa akuntansi UNY dan Univesitas berbasis keagamaan di Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Pengetahuan Etika, Religiusitas dan Sensitivitas Etis berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.

 

Kata kunci: Pengetahuan Etika, Religiusitas, Sensitivitas Etis, Praktik Creative Accounting.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.