PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE MAKE A MATCH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA DAN PENCAPAIAN SIKAP KERJASAMA PESERTA DIDIK
Yusman Wiyatmo, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alpian, Y., Anwar, A. S., dan Puspawati, P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Ctl) Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Basicedu, 3(3).
ANSEN, M. (2022). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI SMA NEGERI 1 TAMPAHAN. STRATEGY : Jurnal Inovasi Strategi dan Model Pembelajaran, 2(3).
Astuti, L. H. (2022). Upaya Peningkatkan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Alat Laboratorium melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Make a Match pada Peserta Didik di SMA Putra Bangsa Depok. INTELEKTIUM, 3(2).
Puspa, C. I. S., Rahayu, D. N. O., dan Parhan, M. (2023). Transformasi Pendidikan Abad 21 dalam Merealisasikan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Emas 2045. Jurnal Basicedu, 7(5).
Rahono, D., Sunarno, W., dan Cari. (2014). Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Problem Solving melalui Metode Demonstrasi dan Eksperimen untuk Meningkatkan Motivasi dna Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inkuiri, 3(3).
Suryati, E. (2021). Peningkatan Kualitas Pembelajaran PPKN Tema 2 Tentang Aturan Yang Berlaku di Rumah. Melalui Model Make a Match Berbantuan Powerpoint Pada Siswa Kelas I. Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah, 1(2).
DOI: https://doi.org/10.21831/jpf.v11i2.21908
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal is indexed by:
Online ISSN (e-ISSN): 3025-9215
Jurnal Pendidikan Fisika by https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pfisika/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |