ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL BERDASARKAN TEORI NOLTING
Elly Arliani, Universitas Negeri Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, Laily., Khoiri Miftahul. (2022). Student Errors Analysis on the Subject of Class VII Algebraic Form Based on Nolting’s Theory. Focus Action of Research Mathematic. 5(1), 78-96. https://doi.org/10.30762/f_m.v5i1.578
Hasibuan, Eka Khairani. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar di SMP Negeri 12 Bandung. AXIOM: Jurnal Pendidikan dan Matematika, 7(1), 18-30. http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v7i1.1766
Putri, Novita Ria. (2022). “Analisis Kesalahan Menyelesaikan Masalah Kontekstual dalam Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel berdasarkan Teori Nolting”. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Jurusan Tadris Matematika. IAIN Batusangkar. Batusangkar.
Rachmawati, Andhita & Adirakasiwi, Alpha Galih. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 4(4), 835-842. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.p%25p
Retnawati, Heri. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Prikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing.
Saleh, Sirajuddin. (2017). Analisis Data Kualitatif. Bandung: Pustaka Ramadhan.
Sudijono, Anas. (2015). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.
Taufiqoh, Tuqo., Fitri, Amalia. (2022). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Perbandingan Berdasarkan Teori Nolting. Prosiding Konferensi Ilmiah Pendidikan. 3, 741-750.
Ulpa, F., Maharani, S, A., Marifah, S., & Ratnaningsih, N. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Teori Nolting. SQUARE: Journal of Mathematics and Mathematics Education. 3(2), 67-80. https://doi.org/10.21580/square.2021.3.2.8651
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Utami, A, J, L., & Zukarnaen, R. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). Prosiding Sesiomadika, 2(1b), 448-458.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpm.v9i2.19602
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pedagogi Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pedagogi Matematika
e-ISSN: 2987-4386
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/jpm/index
Email: jurnal_pmat@uny.ac.id
Published by: Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia