PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT INDIVIDU MENGGUNAKAN GO-PAY DI KOTA YOGYAKARTA

Denny Ariza Nugraha

Abstract


Abstrak: Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Kepercayaan terhadap Minat Individu Menggunakan Go-Pay di Kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan kepercayaan terhadap minat individu menggunakan Go-Pay di Kota Yogyakarta. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan data primer. Populasi dalam individu yang menggunakan Go-Pay di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat individu menggunakan Go-Pay di Kota Yogyakarta. Peneliti selanjutnya agar dapat lebih mengembangkan penelitian ini dengan meneliti faktor lain yang dapat mempengaruhi Minat Individu Menggunakan Go-Pay, misalnya: kualitas pelayanan, kesesuaian, persepsi keamanan, dan persepsi risiko.

 

Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Kepercayaan, dan Minat

 

Abstract: The Influence of Ease Perception, Perception of Usability, and Trust in Individual Interests Using Go-Pay in The City of Yogyakarta. This research aims to determine the effect of perceived ease of use, perceived usefulness, and trust in individual interests using Go-Pay in the City of Yogyakarta. This research is using quantitative primary data method. Population in this research is individuals who using Go-Pay in the City of Yogyakarta. This research is using snowball sampling method. Data collection that used is questionnaire that has been tested for validity and reliability. Data analysis techniques used multiple linear regression. The results of this research indicate that perceived ease of use, perceived usefulness, and trust have a positive effect on individual interest in using Go-Pay in the City of Yogyakarta. The next researcher should able to further develop this research by examining other factors that can influence individual interest in using Go-Pay, for example: service quality, suitability, security perception, and risk perception.

 

Keywords: Ease Perception, Perception of Use, Trust, and Individual Interest


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.