KEMAMPUAN MENULIS BUKU HARIAN DALAM PELAJARAN BAHASA PADA ANAK TUNARUNGU DI KELAS DASAR 3 SLB B KARNNAMANOHARA YOGYAKARTA

Rasyid Satyo Nugroho

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis buku harian dalam pelajaran
bahasa Indonesia pada anak tunarungu di kelas Dasar 3 SLB B Karnnamanohara. Penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 7 siswa tunarungu kelas Dasar 3 di SLB B
karnnamanohara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kemampuan menulis buku harian siswa kelas Dasar 3 SLB B
Karnnamanohara adalah sebagai berikut : IBN mendapat nilai rata-rata C, YHY mendapat nilai rata-rata C,
STA mendapat nilai rata-rata C, IHS mendapat nilai rata-rata K, ALI mendapat nilai rata-rata C, HSN
mendapat nilai rata-rata B, dan TYO mendapat nilai rata-rata C.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks:

 

Flag Counter