PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE MEET DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEPUASAN BELAJAR SISWA

Aliya Lathifa, Adeng Pustikaningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Penggunaan Aplikasi Google Meet; (2) Gaya Belajar; terhadap(3) Kepuasan Belajar Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Imogiri berjumlah 125 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menujukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Aplikasi Google Meet terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (3,444 > 1,979), nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05), dan nilai r=0,282; (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan Gaya Belajar terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai nilai ttabel (0,991<1,979), nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,323>0,05), dan nilai r=0,084; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Aplikasi Google Meet dan Gaya Belajar terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai F hitung lebih dari nilai Ftabel (5,217>2,686), dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,007 < 0,05).

 

Keywords: Penggunaan Aplikasi Google Meet, Gaya Belajar, Kepuasan Belajar Siswa

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.