MINAT MELANJUTKAN STUDI BIDANG AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 SEWON

Eunike Sekar Adi Anindriya, Adeng Pustikaningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Persepsi Siswa (2) Pola Asuh Orang Tua (3) Informasi Lapangan Kerja dan (4) Persepsi Siswa, Pola Asuh Orang Tua dan Informasi Lapangan Kerja secara bersama-sama terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Bidang Akuntansi Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Sewon Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Penelitian ini menggunakan angket pada 129 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sewon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Bidang Akuntansi. (2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan Pola Asuh Orang Tua terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Bidang Akuntansi. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Informasi Lapangan Kerja terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Bidang Akuntansi. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi, Pola Asuh Orang Tua, dan Informasi Lapangan Kerja secara bersama-sama terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Bidang Akuntansi.

 

Kata Kunci : Minat Melanjutkan Studi, Bidang Akuntansi, Persepsi Siswa, Pola Asuh Orang Tua, Informasi Lapangan Kerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.