TAGLINE PARIWISATA DELI SERDANG: PERSEPSI NETIZEN DI SOSIAL MEDIA DALAM POTENSI PARIWISATA
Hasan Sazali, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basri, M. C., & Hakim, L. (2023). A female super hero in the movie “Sri Asih”: an analysis of public reception. Symposium of Literature, Culture, and Communication (SYLECTION) 2022, 3(1). https://doi.org/10.12928/sylection.v3i1.13993
BPS. (2022). Jumlah Destinasi Pariwisata Menurut Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020-2023. Data.Deliserdangkab.Go.Id. https://data.deliserdangkab.go.id/gl/dataset/destinasi-pariwisata-menurut-kecamatan/resource/ebdcc537-e827-411f-877a-f3ea7f4702a9
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2022). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches 6th edition - John W. Creswell, J. David Creswell - SAGE. In SAGE Publications, Inc.
Dhipa, A. Y., & Abidin, S. (2023). Tourism Marketing Communication Strategy at The Department of Culture, Youth and Sport and Tourism Deli Serdang District Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Deli Serdang. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(4), 13551–13557.
Fadhil, R. M., & Zaenuri, M. (2021). Strategi Recovery Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pada Masa New Normal. Jurnal Pemerintahan Dan Kebijakan (JPK), 2(2).
Ferryawan, R., Kusrini, K., & Wibowo, F. W. (2020). Analisis Sentimen Wisata Jawa Tengah Menggunakan Naϊve Bayes. Jurnal Informa : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 5(3). https://doi.org/10.46808/informa.v5i3.146
Hidayat, T., & Kemala, Z. (2023). Pengaruh Pengalaman Otentik Dan Place Attachment Terhadap Niat Berkunjung Pada Pariwisata Virtual. Bogor Hospitality Journal, 7(2). https://doi.org/10.55882/bhj.v7i2.101
Hulu, M., Putri, F., Natasya, S., & -, M. (2021). Dampak Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Overtourism. Jurnal Pariwisata, 8(2). https://doi.org/10.31294/par.v8i2.10968
Hutagalung, S., Poernomo, M. H., Riadi, D., & Rudiyanto, R. (2021). Kajian Indeks Daya Saing Destinasi Pariwisata Di Kabupaten Manggarai Barat. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, 6(7). https://doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i7.3659
Latifah. (2023). Imaji Borobudur sebagai Destinasi Pusat Religi Dunia melalui Media Digital. Bandung Conference Series: Journalism, 3(3), 304–310. https://doi.org/10.29313/bcsj.v3i3.9640
Marizki, A., Masril, M., & Pasaribu, I. (2022). Konsep Komunikasi Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal di Danau Toba Kabupaten Samosir Sumatera Utara. JURNAL SIMBOLIKA Research and Learning in Communication Study, 8(1). https://doi.org/10.31289/simbolika.v8i1.5715
Muhammad Nur Mialfi Salim, Indah Dewi Mulyani, & Nur Khojin. (2022). Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Pada Wisata Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes. GEMILANG: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 2(4), 113–126. https://doi.org/10.56910/gemilang.v2i4.156
Muslimah, T. (2021). city branding, media sosial City Branding Pariwisata dalam Media Sosial. Journal Acta Diurna, 17(2). https://doi.org/10.20884/1.actadiurna.2021.17.2.4087
Novianti, E. (2023). Akselerasi Literasi Digital Sebagai Pengembangan Komunikasi Pariwisata Pada Kawasan Geopark Bandung. Dharmakarya, 12(2). https://doi.org/10.24198/dharmakarya.v12i2.43327
Prasetyo, A. T., Nugrahani, R., & Sugiarto, E. (2020). Pengembangan Visual Destination Branding dan Aplikasinya pada Berbagai Media Promosi Kawasan Wisata Bandungan Kabupaten Semarang. DESKOMVIS: Jurnal Ilmiah Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa Dan Media, 1(2). https://doi.org/10.38010/dkv.v1i2.15
Prayoga, D., Wahjoedi, W., & Semarayasa, I. K. (2021). Persepsi Wisatawan Tentang Pariwisata Olahraga Di Mirah Fantasia Desa Lateng Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Undiksha, 9(1). https://doi.org/10.23887/jjp.v9i1.36648
Prima wahyudi, Ismandianto, Yasir, & Suyanto. (2021). Strategi Komunikasi “City Branding” Dalam Mengembangkan Potensi Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi Riau. Jurnal Niara, 14(3). https://doi.org/10.31849/niara.v14i3.6357
Raden Vasthu Broto Ariyo, & Anhari Achadi. (2022). Penggunaan Strategi Pemasaran Digital dalam Layanan Kesehatan di saat Pandemi COVID-19: Literature Review. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (MPPKI), 5(7). https://doi.org/10.56338/mppki.v5i7.2304
Salam, A. A., Fernandy, D., Pramesti, D. P., Shula, F., Setiawan, G. S., Khairunnisa, K., Puspita, M., Mumin, M. A. U., Anwari, M. R., Tuska, M. K. T., & Syahadat, T. K. (2025). Komunikasi Lingkungan Dalam Pariwisata, Pelestarian, & Keberlanjutan Lingkungan Di Desa Tampakang & Pulau Sambujur, Kalimantan Selatan. Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(1). https://doi.org/https://doi.org/10.21831/lektur.v8i1.23726
Tiara Dita Puspita, & Vivaldy Ismail. (2023). Analisis Strategi Pengembangan Digital Tourism Sebagai Promosi Pariwisata. Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata, 19(1). https://doi.org/10.56910/gemawisata.v19i1.262
Uki, Y. Y., Soelistyari, H. T., & Alfian, R. (2022). Persepsi dan Preferensi Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19 pada Kawasan Wisata Coban Rais di Kota Batu - Jawa Timur. TRANSFORM: Journal of Tropical Architecture and Sustainable Urban Science, 1(1), 44–52. https://doi.org/10.30872/transform.v1i1.73
Widyaswara, B. Y., Wibawa, B. M., & Hakim, M. S. (2018). Perancangan Logo dan Slogan Kabupaten Trenggalek Sebagai Media City Branding. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 7(1). https://doi.org/10.12962/j23373520.v7i1.28190
Wismashanti, R. A., & Irwansyah. (2023). Komunikasi dalam Platform Online Crowdfunding: Tinjauan Literatur Sistematis. Technomedia Journal, 8(3). https://doi.org/10.33050/tmj.v8i3.2157
Yanti, D., Ramadhan, I., Yunita, D., & Lubis, M. R. (2024). Peran Media Sosial Dalam Mempromosikan Pariwisata Di Desa Perkebunan Bukit Lawang. Jurnal Pariwisata, 11(1), 1–13. https://doi.org/10.31294/par.v11i1.21228
Yin K.Robert. (2018). Case study research and applications : design and methods / Robert K. Yin. In SAGE Publication, Inc.
DOI: https://doi.org/10.21831/lektur.v8i2.24226
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Afraina Nuraini, Hasan Sazali
Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi is published by Universitas Negeri Yogyakarta, Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55281 and licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.