ANALISIS PENGUASAAN APLIKASI CANVA PESERTA PELATIHAN DITINJAU DARI KARAKTERSITIK USIA DALAM PROGRAM MLS YANG DIADAKAN OLEH BALAI TEKKOMDIK DIY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A.A.Prabu Mangkunegara. (2000). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Rosdakarya.
Alkaff, A. (2012). Disampaikan dalam presentasi Strategi TIK untuk Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di pembukaan Lokakarya Pengembangan Kerangka Kerja Kompetensi Dasar TIK untuk Guru, di Jakarta, 21-22 April 2012.
Among, Makarti. (2016).“Teori Perbedaan Generasi”. Theoritical Review Vol.9, No.18.
Budiningsih, Asri. (Desain Pesan Pembelajaran. Yogyakarta: FIP UNY, 2003), hlm. Jurnal Madaniyah, Volume 13 Nomor 1 Edisi Januari 2023 ISSN (printed) : 2086-3462
Depdikbud. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Dewi, S. Z., & Hilman, I. (2019). Penggunaan TIK sebagai Sumber dan Media Pembelajaran Inovatif di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary Education, 2(2), 48. https://doi.org/10.17509/ijpe.v2i2.15100
Grossman, R,. and Salas , E., (2011), ‘The transfer of training: what really matters.’International Journal of Training and Development 15:2. Florida: Blackwell Publishing Ltd.
Hanifah, H., Susanti, S., & Adji, A. S. (2020). Perilaku Dan Karateristik Peserta Didik Berdasarkan Tujuan Pembelajaran. Manazhim, 2(1), 105–117. https://doi.org/10.36088/manazhim.v2i1.638
Hasibuan, Malayu SP. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hasibuan, S.P Malayu. (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara.
Hurlock, E. (1998). Children language acquasition. Journal of social psychology & personality. Volume.
Num. 23. November. Washington DC: American
Jahja, Yudrik. (2011). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Mangkunegara, A, P (2015). Manajemen Sumber Manusia Perusahaan Bandung. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mannheim, K. (1952). The Problem of Generations. Essays on the Sociology of Knowledge, 24(19), 276-322–24.
Mathis Robert L & Jackson John H. (2002). Human Resoursce Management (Alih Bahasa). Jakarta: Salemba Empat.
Miller, Janice A & Diana M. Osinski (2002). Training Needs Assesment, Tersedia: [Online] http:www.ispi.org/ pdf/suggestedReading/Miller_Osinski.pdf
Nursalam, 2003. Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian dan Keperawatan. Jakarta: Salmeba Medika.
Olivier J. (2021). Creating Microlearning Objects Within Self-Directed Multimodal Learning Contexts. Microlearning in the Digital Age, May, 169–188. https://doi.org/10.4324/97803678216 23-15
Pelangi, Garis. (2020). “Pemanfaatan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Jenjang SMA/MA”. Jurnal Sasindo Unpam. Vol 8, No,2. http://openjournal.unpam.ac.id
Sarina, S. (2018). Gambaran Psychological Well-Being Pekerja Sosial Dian Bersinar Foundation Medan. Jurnal Diversita, 4(1), 16. https://doi.org/10.31289/diversita.v4i1.1567
Siti Partini Suardiman. (2003). Metode Pengembangan Daya Pikir dan Daya Cipta untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: FIP UNY
Suparman, Atwi. (2001). Konsep Dasar Pengembangan Kurikulum. Jakarta: PAU PPAI Universitas Terbuka.
Taufik, A. (2019). Analisis Karakteristik Peserta Didik. El-Ghiroh: Jurnal Studi Keislaman, 16(01), 1-13. https://doi.org/10.37092/el-ghiroh.v16i01.71
Veirissa, A. H. (2021). Kualitas Guru di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS), 4, 267–272. https://proceeding.unnes.ac.id/index.p hp/snpasca/article/view/861
Wijayanti, Inggit Dyaning. (2011). Peningkatann Pendidikan Berbasis ICT. UIN Sunan Kalijaga: Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.