PENGEMBANGAN APE GEOMATRICAL FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI GEOMETRI
Deni Hardianto, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asihaningtyas, F., Rosnaningsih, A., & Nurfadhillah, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Flashcard Bergambar untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas 3 di SD Negeri Malangnengah II. IKRA-ITH HUMANIORA : Jurnal Sosial Dan Humaniora, 7(3), 1–8. Retrieved from https://doi.org/10.37817/ikraith-humaniora.v7i3.3320
Febriyanto, B., & Yanto, A. (2019). Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 3(2), 108–116.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Imanulhaq, R., & Ichsan, I. (2022). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget Pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun Sebagai Dasar Kebutuhan Media Pembelajaran. Waniambey: Journal of Islamic Education, 3(2), 126–134. https://doi.org/10.53837/waniambey.v3i2.17
Kemendikbud RI. (2020). Permendikbud No. 11 Tahun 2020. Petunjuk Operasional Dan Kebudayaan Republik Indonesia, 174, 1–699.
Khaerudin. (2016). Teknik Penskoran Tes Obyektif Model Pilihan Ganda. Jurnal Madaniyah, 2, 185–204.
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Nurmadiah, N., & Asmariani, A. (2019). Teknologi Pendidikan. Al-Afkar : Manajemen Pendidikan Islam, 7(1), 61–90. https://doi.org/10.32520/afkar.v7i1.220
Prihandoko, A. C. (2006). Pemahaman dan Penyajian Konsep Matematika Secara Benar dan Menarik. Jakarta: Depdiknas, 59.
Purnama, M. C., Suryandari, K. C., & Suhartono, S. S. (2021). Analisis Minat Belajar dan Gaya Belajar Selama Pandemi Covid-19 Siswa Kelas V SDN 3 Cikembulan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Tahun Ajaran 2020/2021. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(2). https://doi.org/10.20961/jkc.v9i2.52555
Reza Lestari, Habibi, & Syaiful Bastari. (2024). Persepsi Siswa Terhadap Mata Pelajaran Matematika (Studi Kasus Siswa Kelas VI SD Negeri 03 Gumay Ulu). Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 21–28. https://doi.org/10.58222/jurip.v3i1.777
Soesilo, A., & Munthe, A. P. (2020). Pengembangan Buku Teks Matematika Kelas 8 dengan Model ADDIE. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), 231–243. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p231-243
Sukarelawan, M. I., Indratno, T. K., & Ayu, S. M. (2024). N-Gain vs Stacking. In Surya Cahya.
Syarifuddin, & Utari, E. D. (2022). Media Pembelajaran (Dari Masa Konvensional Hingga Masa Digital). Bening Media Publishing, 18(1), 64–80.
Refbacks
- There are currently no refbacks.