EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOMPUTER DI BALAI LATIHAN KERJA KABUPATEN BANTUL

Yuli Ernawati, Teknologi Pendidikan FIP UNY, Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan dan pelatihan komputer tahun 2019 di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul jika ditinjau dari aspek context, input, process, dan product dalam model evaluasi CIPP. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara,dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Triangulasi yang digunakan adalah sumber dan metode. Hasil evaluasi yang dilakukan dengan menggunakan model CIPP menunjukkan bahwa program pendidikan dan pelatihan Komputer di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul secara keseluruhan belum sesuai dengan standar pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan.
Kata kunci: pendidikan dan pelatihan, model CIPP, evaluasi program

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter