PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PUSAT OLEH-OLEH GETUK GORENG KHAS SOKARAJA BANYUMAS JALAN RAYA BUNTU-SAMPANG
Dewi Eka Murniati, M.M, , Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan bauran pemasaran 7P di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu, (2) Minat beli konsumen di Pusat Oleh Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu, (3) Pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu. Penelitian
ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli getuk goreng di Pusat oleh-oleh getuk goreng khas sokaraja jalan raya buntu dengan jumlah 800 konsumen diambil dari per bulannya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Insidental
Sampling dan sampel ditentukan dengan rumus Taro Yamane sehingga jumlah sampel didapatkan 90 konsumen. Data di analisis dengan analisis deskriptif dan koefisien regresi. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran 7P di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu pada kategori baik 63,3% (2) Minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu pada kategori baik 28,9% (3) Terdapat pengaruh antara bauran pemasaran 7P terhadap minat beli konsumen di Pusat Oleh-Oleh Getuk Goreng Khas Sokaraja Jalan Raya Buntu 13,7%. Hal ini ditunjukan nilai R.
Kata Kunci : bauran pemasaran, 7P, Minat Beli Konsumen
2
Full Text:
PDFReferences
Assauri Sofyan. (2012). Manajemen
Pemasaran (dalam konsep dan
Strategi). Jakarta: Rajawali Grafindo.
Basu Swastha, (2002). Manajemen
Pemasaran, Analisa Perilaku
Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta:
BPFE.
Endang Mulyatiningsih. (2012). Metode
Penelitian Bidang Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. (2000). Prinsip dan
Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama.
Yogyakarta : J&J Learning.
Ferdinand, Augusty. 2002. Pengembangan
Minat Beli Merek Ekstensi. Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Semarang
Jubilee Enterprise. (2014). SPSS Untuk
Pemula. Jakarta: PT. Elex Media
Komputerindo.
Sugiyono. (2013). Statistika Untuk
Penelitian. Bandung : Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.21831/jcet.v5i3.3170
Refbacks
Copyright (c) 2016 E-Journal Student PEND. TEKNIK BOGA - S1