PERANCANGAN RE-BRANDING CV. GASTRAD INDONESIA

Denny Eka Windarto,

Abstract


Abstrak
  Perancangan Re-branding CV. Gastrad Indonesia ini bertujuan untuk merancang brand baru
serta merancang aplikasi media yang digunakan untuk mendukung kegiatan re-branding CV. Gastrad
Indonesia.Metode perancangan meliputi pengumpulan data verbal maupun data visual.Selanjutnya
data  dianalisis mengunakan analisis data  9 P’s  yaitu  Product, People,  Price,  Programming,
Promotion, Potitioning, Place, Partnership, dan Packaging.Proses visualisasi karya melalui tahapan
rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen yang digunakan berupa pensil, kertas,
pulpen, komputer, printer, scanner, dan  software desain berupa Corel Draw X7 dan Photosop CS6.
Hasil perancangan berupa konsep visual tema modern dengan menggunakan warna merah (key
colour) yang merupakan warna dari  brand  sebelumnya sebagai dasar identitas, jenis huruf yang
simpel dengan tingkat keterbacaan tinggi serta penambahan pola repetisi segitiga yang diisi dengan
warna monokromatik dari merah untuk menguatkan tema modern. Media perancangan  re-branding
CV. Gastrad Indonesia berupa media utama dan media pedukung. Media utama yang dihasilkan
meliputi logo yang akan diaplikasikan pada seluruh aplikasi media dan  Graphic Standard Manual
(GSM) Book. Media pendukung yang dihasilkan meliputi Stationery Kit (kartu nama, amplop dan kop
surat), label kertas, poster, brosur, X-banner, billboard, branding mobil, seragam, mug, pin dan stiker.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.