CITA RASA GURIH DAN RENYAH IL MONDO PIZZA SEBAGAI INSPIRASI MEDIA PROMOSI
Abstract
Abstrak
Media promosi Il Mondo Pizza yang bertempat di Jalan Garuda No.26,
Komplek kolompo, Demangan Baru, Yogyakarta ini dirancang dengan tujuan
untuk memperkenalkan Il Mondo Pizza agar mampu menarik minat konsumen
yang mayoritas konsumennya mengonsumsi pizza sekaligus bersantai dan bekerja
di Il Mondo Pizza. Ide yang melandasi perancangan media promosi ini adalah
citarasa Il Mondo Pizza yang renyah dan gurih, dan dari konsep klasik yang
diusung oleh Il Mondo Pizza. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan
data, baik data verbal maupun visual dengan teknik observasi, dokumentasi, dan
wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis
SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats) yang selanjutnya data
diolah menjadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk
kesatuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi.
Tahapan penciptaan media promosi dengan proses membuat storyboard, layout
gagasan, layout kasar, layout lengkap, final desain. Karya dalam pembuatan
media promosi yang dihasilkan berupa penerapan dari ide dasar minimalis,
citarasa pizza, dan konsep klasik, yang diterapkan pada media utama (prime
media) dan media penunjang (supporting media). Media utama (prime media)
berupa video youtube, video bioskop, dan website. Sedangkan media penunjang
(supporting media), antara lain flyer, surat kabar, majalah, member card, dan sign
board.
Media promosi Il Mondo Pizza yang bertempat di Jalan Garuda No.26,
Komplek kolompo, Demangan Baru, Yogyakarta ini dirancang dengan tujuan
untuk memperkenalkan Il Mondo Pizza agar mampu menarik minat konsumen
yang mayoritas konsumennya mengonsumsi pizza sekaligus bersantai dan bekerja
di Il Mondo Pizza. Ide yang melandasi perancangan media promosi ini adalah
citarasa Il Mondo Pizza yang renyah dan gurih, dan dari konsep klasik yang
diusung oleh Il Mondo Pizza. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan
data, baik data verbal maupun visual dengan teknik observasi, dokumentasi, dan
wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis
SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats) yang selanjutnya data
diolah menjadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk
kesatuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi.
Tahapan penciptaan media promosi dengan proses membuat storyboard, layout
gagasan, layout kasar, layout lengkap, final desain. Karya dalam pembuatan
media promosi yang dihasilkan berupa penerapan dari ide dasar minimalis,
citarasa pizza, dan konsep klasik, yang diterapkan pada media utama (prime
media) dan media penunjang (supporting media). Media utama (prime media)
berupa video youtube, video bioskop, dan website. Sedangkan media penunjang
(supporting media), antara lain flyer, surat kabar, majalah, member card, dan sign
board.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.