PERANCANGAN RE-BRANDING WHATDEVFAICE CLOTHING COMPANY

Bayu Dwi Prasetya,

Abstract


Abstrak
 
Perancangan re-branding Whatdevfaice clothing company bertujuan merancang logo brand baru dan
media promosi.  Menggunakan metode  analisis  data  9 P’s  yaitu  Planning or Marketing Process,
People/Target Market,  Product,  Price,  Promotion,  Place/Distribution,  Partners,  Presentation,  Passion.
Proses visualisasi karya melalui tahapan  rough layout,  comprehensive layout  dan  final design. Instrumen
yang digunakan berupa pensil, kertas, pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel
Draw X7, Adobe Photoshop  dan  Adobe Illustrator.  Hasil perancangan berupa konsep  desain  tema  pop
modern  dengan mengambil  Lifestyle  Graffiti  dan  Skateboarding  menggunakan  warna merah serta hitam
sebagai warna identitas. Jenis huruf  sederhana  dengan tingkat keterbacaan yang tinggi  serta penambahan
ilustrasi halftone effect, goresan kuas,  spray dan deformasi batu bata  sebagai latar belakang, diisi dengan
warna merah dan hitam. Media perancangan  re-branding Whatdevfaice  clothing company  berupa media
utama dan media pendukung. Media utama meliputi logo dan  Graphic Standard Manual (GSM) Book.
Sedangkan  media pendukung  meliputi  Stationery Kit  berupa kartu nama, amplop dan kop surat. Media
pendukung lainnya yang digunakan untuk promosi perusahaan menghasilkan label kertas, poster,  flyer, roll
banner, billboard, branding mobil, pin, stiker, katalog produk, seragam, tumbler, voucher card dan member
card.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.