PERANCANGAN RE-BRANDING WHATDEVFAICE CLOTHING COMPANY
Abstract
Abstrak
Perancangan re-branding Whatdevfaice clothing company bertujuan merancang logo brand baru dan
media promosi. Menggunakan metode analisis data 9 P’s yaitu Planning or Marketing Process,
People/Target Market, Product, Price, Promotion, Place/Distribution, Partners, Presentation, Passion.
Proses visualisasi karya melalui tahapan rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen
yang digunakan berupa pensil, kertas, pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel
Draw X7, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Hasil perancangan berupa konsep desain tema pop
modern dengan mengambil Lifestyle Graffiti dan Skateboarding menggunakan warna merah serta hitam
sebagai warna identitas. Jenis huruf sederhana dengan tingkat keterbacaan yang tinggi serta penambahan
ilustrasi halftone effect, goresan kuas, spray dan deformasi batu bata sebagai latar belakang, diisi dengan
warna merah dan hitam. Media perancangan re-branding Whatdevfaice clothing company berupa media
utama dan media pendukung. Media utama meliputi logo dan Graphic Standard Manual (GSM) Book.
Sedangkan media pendukung meliputi Stationery Kit berupa kartu nama, amplop dan kop surat. Media
pendukung lainnya yang digunakan untuk promosi perusahaan menghasilkan label kertas, poster, flyer, roll
banner, billboard, branding mobil, pin, stiker, katalog produk, seragam, tumbler, voucher card dan member
card.
Perancangan re-branding Whatdevfaice clothing company bertujuan merancang logo brand baru dan
media promosi. Menggunakan metode analisis data 9 P’s yaitu Planning or Marketing Process,
People/Target Market, Product, Price, Promotion, Place/Distribution, Partners, Presentation, Passion.
Proses visualisasi karya melalui tahapan rough layout, comprehensive layout dan final design. Instrumen
yang digunakan berupa pensil, kertas, pulpen, komputer, printer, scanner, dan software desain berupa Corel
Draw X7, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Hasil perancangan berupa konsep desain tema pop
modern dengan mengambil Lifestyle Graffiti dan Skateboarding menggunakan warna merah serta hitam
sebagai warna identitas. Jenis huruf sederhana dengan tingkat keterbacaan yang tinggi serta penambahan
ilustrasi halftone effect, goresan kuas, spray dan deformasi batu bata sebagai latar belakang, diisi dengan
warna merah dan hitam. Media perancangan re-branding Whatdevfaice clothing company berupa media
utama dan media pendukung. Media utama meliputi logo dan Graphic Standard Manual (GSM) Book.
Sedangkan media pendukung meliputi Stationery Kit berupa kartu nama, amplop dan kop surat. Media
pendukung lainnya yang digunakan untuk promosi perusahaan menghasilkan label kertas, poster, flyer, roll
banner, billboard, branding mobil, pin, stiker, katalog produk, seragam, tumbler, voucher card dan member
card.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.