PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ESTHY CAKE AND BAKERY PRAMBANAN SLEMAN YOGYAKARTA
Abstract
Abstrak
Perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery bertujuan untuk menghasilkan konsep media
promosi yang , sesuai, efektif, efisien, kreatif, dan komunikatif sebagai pusat informasi dan daya tarik
Esthy Cake and Bakery. Sehingga dapat menghasilkan media yang siap digunakan untuk promosi Esthy
Cake and Bakery. Proses perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery melalui tahapan
pengumpulan data, baik data verbal maupun data visual dengan teknik observasi, wawancara, dan
dokumentasi, data dianalisis dengan menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities,
dan Threaths). Tahapan pembuatan media promosi dengan proses membuat layout gagasan, rough layout,
comprehensive layout, dan final desain. Instrumen yang digunakan dalam pembuatan karya diantaranya
berupa perangkat manual yaitu, pensil, sket book, drawing pen, note book, dan perangkat digital yaitu,
kamera, komputer, handphone, scanner. Konsep perancangan media promosi produk Esthy Cake and
Bakery secara umum adalah menghadirkan ilustrasi produk Esthy Cake and Bakery kedalam media
promosi. Gaya modern ditampilkan dalam bentuk jenis font pada desain media promosi, dan warna hijau
sebagai warna kunci media promosi Esthy Cake and Bakery. Identitas perancangan media promosi Esthy
Cake and Bakery berupa headline Esthy dengan ciri khas yang diambil dari logonya dengan tambahan
warna merah. Hasil dari perancangan media promosi berupa media utama (prime media) dan media
pendukung (supporting media). Media utama yang digunakan adalah packaging, packaging dibuat
menjadi dua jenis yaitu packaging box dan packaging paperbag. Media pendukung, antara lain x-banner,
leaflet, kartu nama, poster, table tent, baliho, kalender, apron, baker hat, piring, cangkir, dan gantungan
kunci.
Perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery bertujuan untuk menghasilkan konsep media
promosi yang , sesuai, efektif, efisien, kreatif, dan komunikatif sebagai pusat informasi dan daya tarik
Esthy Cake and Bakery. Sehingga dapat menghasilkan media yang siap digunakan untuk promosi Esthy
Cake and Bakery. Proses perancangan media promosi Esthy Cake and Bakery melalui tahapan
pengumpulan data, baik data verbal maupun data visual dengan teknik observasi, wawancara, dan
dokumentasi, data dianalisis dengan menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities,
dan Threaths). Tahapan pembuatan media promosi dengan proses membuat layout gagasan, rough layout,
comprehensive layout, dan final desain. Instrumen yang digunakan dalam pembuatan karya diantaranya
berupa perangkat manual yaitu, pensil, sket book, drawing pen, note book, dan perangkat digital yaitu,
kamera, komputer, handphone, scanner. Konsep perancangan media promosi produk Esthy Cake and
Bakery secara umum adalah menghadirkan ilustrasi produk Esthy Cake and Bakery kedalam media
promosi. Gaya modern ditampilkan dalam bentuk jenis font pada desain media promosi, dan warna hijau
sebagai warna kunci media promosi Esthy Cake and Bakery. Identitas perancangan media promosi Esthy
Cake and Bakery berupa headline Esthy dengan ciri khas yang diambil dari logonya dengan tambahan
warna merah. Hasil dari perancangan media promosi berupa media utama (prime media) dan media
pendukung (supporting media). Media utama yang digunakan adalah packaging, packaging dibuat
menjadi dua jenis yaitu packaging box dan packaging paperbag. Media pendukung, antara lain x-banner,
leaflet, kartu nama, poster, table tent, baliho, kalender, apron, baker hat, piring, cangkir, dan gantungan
kunci.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.