KARAKTERISTIK PRODUK TIEDYE ANAWESOME SEBAGAI BRAND COMMUNICATION
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membahas karakteristik desain ilustrasi dan motif pada kaos tiedye produk
unggulan Anawesome yang mampu membangun brand communication. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah karakteristik produk tiedye sebagai brand communication. Objek
dalam penelitian ini adalah produk Anawesome. Penelitian difokuskan pada karakteristik produk kaos Anawesome
dengan teknik tiedye beserta ilustrasi didalamnya sebagai brand communication. Data berupa uraian tentang
karakteristik produk kaos Anawesome sebagai brand communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek
Anawesome memiliki karakteristik berupa produk kaos dengan teknik tiedye dengan tambahan ilustrasi yang
sebagian besar kartun dan menggunakan warna-warna kontras sehingga menciptakan value dari penggabungan
antara ilustrasi dengan kaos. Elemen-elemen seperti tipografi dan bentuk pada ilustrasi dibuat seirama menjadi satu
kesatuan agar ilustrasi dan tipografi tidak berdiri sendiri. Corak pada motif tiedye membentuk tekstur semu dan
membentuk irama memutar atau abstrak membuat kaos nampak lebih menarik. Karakteristik tersebut menjadi
brand communication sehingga membangun reputasi merek dengan baik di masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk membahas karakteristik desain ilustrasi dan motif pada kaos tiedye produk
unggulan Anawesome yang mampu membangun brand communication. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah karakteristik produk tiedye sebagai brand communication. Objek
dalam penelitian ini adalah produk Anawesome. Penelitian difokuskan pada karakteristik produk kaos Anawesome
dengan teknik tiedye beserta ilustrasi didalamnya sebagai brand communication. Data berupa uraian tentang
karakteristik produk kaos Anawesome sebagai brand communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek
Anawesome memiliki karakteristik berupa produk kaos dengan teknik tiedye dengan tambahan ilustrasi yang
sebagian besar kartun dan menggunakan warna-warna kontras sehingga menciptakan value dari penggabungan
antara ilustrasi dengan kaos. Elemen-elemen seperti tipografi dan bentuk pada ilustrasi dibuat seirama menjadi satu
kesatuan agar ilustrasi dan tipografi tidak berdiri sendiri. Corak pada motif tiedye membentuk tekstur semu dan
membentuk irama memutar atau abstrak membuat kaos nampak lebih menarik. Karakteristik tersebut menjadi
brand communication sehingga membangun reputasi merek dengan baik di masyarakat.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.