FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN KHUSUSNYA SISWA SMA DI YOGYAKARTA DALAM MENGGUNAKAN KOLAM RENANG UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Khadik Agung Priangga, , Indonesia
Hedi Ardiyanto Hermawan, , Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan khususnya siswa SMA di
Yogyakarta dalam menggunakan kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian ini
adalah deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan
kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta khususnya siswa SMA di Yogyakarta, menggunakan
teknik   menggunakan acidental sampling yang berjumlah 27 peserta didik. Instrumen dalam
penelitian ini menggunakan angket tertutup, dengan koefisien validitas sebesar 0,653 dan reliabilitas
sebesar 0,956. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam
bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan khususnya siswa
SMA di Yogyakarta dalam menggunakan kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta berada pada
kategori “sangat rendah” sebesar 7,41% (2 siswa), “rendah” sebesar 29,63% (8 siswa), “cukup”
sebesar 29,63% (8 siswa), “tinggi” sebesar 29,63% (8 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 3,70% (1
siswa).
Kata kunci: faktor kepuasan, kolam renang UNY, siswa SMA



Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.