PENGARUH TRUST, HEDONIC MOTIVATION, FACILITATING CONDITIONS, SOCIAL INFLUENCE, DAN EFFORT EXPECTANCY TERHADAP MINAT INDIVIDU MENGGUNAKAN LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, hedonic motivation, facilitating conditions, social influence, dan effort expectancy terhadap minat individu menggunakan layanan financial technology. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengambilan data penelitian menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online. Dengan metode purposive sampling, terdapat 93 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Data yang digunakan adalah data primer yang dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa facilitating conditions dan social influence terbukti memengaruhi minat individu menggunakan layanan financial technology. Sementara, trust, hedonic motivation dan effort expectancy tidak menunjukkan adanya pengaruh pada minat individu menggunakan layanan financial technology.
Kata kunci: Minat Menggunakan Layanan Financial Technology, Trust, Hedonic Motivation, Facilitating Conditions, Social Influence, Effort Expectancy
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
.