KONDISI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN SMP NEGERI SE- KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

Devi Dwi Sylviani

Abstract


Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan:ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan,ketercukupan sarana dan prasarana pendidikan,keadaan sarana dan prasarana di SMP Negeri Se-Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo.

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan dilakukan di SMP Negeri Se-Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan:1)Ketersediaan prasarana di SMP Negeri Se-Kecamatan Pengasih yaitu 98% dan kategori sangat baik, sarana di SMP Negeri se-Kecamatan Pengasih yaitu 92%  kategori sangat baik.2)Ketercukupan prasarana di SMP Negeri se-Kecamatan Pengasih yaitu 98%  kategori sangat baik, sarana di SMP Negeri se-Kecamatan Pengasih yaitu 87%  kategori sangat baik.3)keadaan prasarana di SMP Negeri 1,3 Pengasih yaitu 100% baik ,SMP Negeri 2 Pengasih 89% baik,11% rusak ringan dan SMP Negeri 4 Pengasih 85% baik,15% rusak ringan. Sedangkan keadaan sarana di SMP Negeri 1 Pengasih 95% baik,5% rusak ringan, SMP Negeri 2 Pengasih 89% baik,11% rusak ringan, SMP Negeri 3 Pengasih 98%,2% rusak ringan, SMP Negeri 4 Pengasih 85% baik,15% rusak ringan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.