PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI MODUL INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR
Isroah Isroah, Staf Pengajar Jurusan P. Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengembangkan Media Pembelajaran Akuntansi Modul Interaktif Berbasis Adobe Flash bagi siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Yogyakarta 2) mengetahui kelayakan Media Pembelajaran Akuntansi Modul Interaktif Berbasis Adobe Flash berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, guru Akuntansi, dan siswa, serta mengetahui peningkatan motivasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) model pengembangan ADDIE. Teknik pengumpulan data melalui angket. Hasil penelitian yaitu berdasarkan penilaian: 1) Ahli Materi diperoleh rata-rata skor 3,92 termasuk kategori Layak, 2) Ahli Media diperoleh rata-rata skor 4 termasuk kategori Layak, dan 3) Guru Akuntansi diperoleh rata-rata skor 4,18 termasuk dalam kategori Sangat Layak. Peningkatan motivasi belajar sebesar dari 2,99 menjadi 3,50.
Kata Kunci: Modul Interaktif, Adobe Flash, Motivasi Belajar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.