Pengaruh Self-Efficacy, Literasi Digital, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Perilaku Belajar Siswa Kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 2 Pekalongan Pasca Pembelajaran Jarak Jauh
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Bandura, A. (1997). Self Efficacy The Exercise of Control. New York: Freeman Company.
Dalyono. (2015). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Dityasari, A., & dkk. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Digital Siswa Sekolah Menengah. Seminar Nasional Pendidikan FIsika VII 2022 (pp. 1-10). Madiun: Universitas PGRI Madiun.
Elpira, Bella. (2018). Pengaruh Penerapan Literasi Digital Terhadap Peningkatan Pembelajaran Siswa di SMP Negeri 6 Banda Aceh. Skripsi. Univeristas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.
Gunarsa, S., & Gunarso, Y. (2009). Psikologi Untuk Pembimbing. Jakarta: PT BPK Gunung Mulia.
Kartono. (2006). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Raja Grafindo Perkasa.
Kemdikbud. (2020). Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
Kemdikbud. (2020). Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 737, Tahun 2020.
Munir. (2012) . Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta
Patimah, E. (2022). Kemandirian Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Daring: Literature Review. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 993-1005.
Rahmawati, I. (2016). Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Jarak Jauh Berbasis Digital Class Platform Edmodo. Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru Di Era Digital (hal. 411-419). Banten: Universitas Terbuka.
Santrock, J. (2007). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Prenada Media Group.
Septian, N., & Wibisono, A. (2021). Review Faktor Pembentuk Perilaku Belajar Siswa Generasi Z Dalam Ruang Kelas. Research and Development Journal of Education, 316-329.
Sugihartono, & dkk. (2013). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Triyanto, T. (2014). Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
UNESCO. (May, 2011). Digital Literacy In Education. IITE Policy Brief.
Yuangga, K. D., & dkk. (2022). Determinan GAP Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 3663-3666.
Yudhawati, Ratna, & Haryanto, D. (2012). Teori-Teori Dasar Psikologi Pendidikan. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.