PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE MEET DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEPUASAN BELAJAR SISWA

Aliya Lathifa, Prodi Pendidikan Akuntansi, Universitas Negeri Yogyakarta
Adeng Pustikaningsih, Staf Pengajar Jurursan P. Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Penggunaan Aplikasi Google Meet; (2) Gaya Belajar; terhadap(3) Kepuasan Belajar Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Imogiri berjumlah 125 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menujukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Aplikasi Google Meet terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (3,444 > 1,979), nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05), dan nilai r=0,282; (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan Gaya Belajar terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai nilai ttabel (0,991<1,979), nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,323>0,05), dan nilai r=0,084; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Penggunaan Aplikasi Google Meet dan Gaya Belajar terhadap Kepuasan Belajar Siswa dengan nilai F hitung lebih dari nilai Ftabel (5,217>2,686), dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,007 < 0,05).

 

Keywords: Penggunaan Aplikasi Google Meet, Gaya Belajar, Kepuasan Belajar Siswa

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.