Pengembangan Media Pembelajaran Game Edukatif Find Me Accounting Berbasis Android pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang
Rizqi Ilyasa Aghni, Pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi FE UNY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengembangkan Media Pembelajaran Game Edukatif Find Me Accounting Berbasis Android pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Dagang untuk Kelas XII IPS SMA Negeri 1 Sleman; 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran Game Edukatif Find Me Accounting Berbasis Android; 3) mengetahui penilaian siswa terhadap kelayakan media pembelajaran Game Edukatif Find Me Accounting Berbasis Android. Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan mengikuti model pengembangan ADDIE. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Ahli Materi diperoleh persentase 75% yang termasuk dalam kategori layak. 2) Ahli Media diperoleh persentase 86,36% yang termasuk dalam kategori sangat layak. 3) Praktisi Pembelajaran Akuntansi diperoleh persentase 98% yang termasuk dalam kategori sangat layak. 4) Penilaian siswa kelas XII IPS 1 SMA Negeri 1 Sleman diperoleh persentase 81,57% yang termasuk dalam kategori sangat layak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Pembelajaran Game Edukatif “Find Me Accounting” berbasis Android yang dikembangkan ini sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran akuntansi.
Kata kunci: Media Pembelajaran, Find Me Accounting, ADDIE.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.