KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR KECAMATAN ANAK TUHA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
Fransisca Winarni, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Creswell. (2016). Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. (Terjemahan Saifuddin Zuhri Qudsy).Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fitzsimmons, James A., Fitzsimmons, Mona J. (2006). Service Management Operations, Strategy, and Information Technology. McGraw Hill.
Hardiansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik: konsep. Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.
H. Surjadi. (2012). Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Bandung: PT. Refika Aditama.
Huberman, dan Miles, B, Matthew.(1984). Analisis data kualitatif . (Terjemahan Tjejep Rohidi). Jakarta: UI Press, 1992.
Lembaga Administrasi Negara. (2004). Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia (SANKRI). Buku 3. Jakarta, LAN.
Moleong, Lexy J. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Samsu. (2017). Metode Penelitian: (Teori dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods, serta Research & Development). Jambi: PUSAKA.
Sinambela, Lijan Poltak. (2017). Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan dan Implementasi. Jakarta:Bumi Aksara.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekata Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekata Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Andi Offset.
Peraturan Pemerintah Pemerintah Indonesia. (2003). Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggarakan Pelayanan Publik.
Pemerintah Indonesia. (2009). Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Pemerintah Indonesia. (2009) Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pelayanan instansi pemerintahan.
Pemerintah Indonesia. (2014). Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 15 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Publik.
Pemerintah Indonesia. (2018). Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor19 Tahun 2018 Pasal 3 tentang peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.
Mutiafera, G. N., & Sutirman, S. (2017). Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran-S1, 6(3), 261-271
Kuswati, R. E., & Kumoro, J. (2017). Kualitas Pelayanan Publik di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran-S1, 6(2), 216-227.
Sutopo, A., & Kumoro, J. (2017). Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran-S1, 6(7), 708-718.
SUBHAN, S. (2021). Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan (Studi Di Kantor Camat Sekarbela Kota Mataram) (Doctoral dissertation, Universitas_Muhammadiyah_Ma taram).
Perwakilan lampung. (2023). Naik 70%, Ombudsman Lampung Terima 244 Laporan di Tahun 2023. Ombudsman. https://ombudsman.go.id/perwaki lan/news/r/pwkmedia--naik-70- ombudsman-lampung-terima- 244-laporan-di-tahun-2022 diakses pada 15 Januari 2023
Perwakilan lampung. (2023). Ombudsman: Disdukcapil Bandar Lampung Lambat dalam Upaya Perbaikan Pelayanan KTP Elektronik. Ombudsman. https://ombudsman.go.id/pengum uman/r/artikel--ombudsman- disdukcapil-bandar-lampung- lambat-dalam-upaya-perbaikan- pelayanan-ktp-elektronik diakses pada 20 Juli 2023
DOI: https://doi.org/10.21831/joppar.v8i4.21193
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SUPPORTED BY:
INDEX BY:
on Progress