PENGARUH PENERAPAN E-GOVRNMENT TERHADAP KUALITAS LAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN SLEMAN
Argo Pambudi, Universitas Negeri Yogyakarta
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Badan Pusat Statistik. (2020). Jumlah Penduduk Menurut Kecamatan dan Jenis Kelamin di Kabupaten Sleman (Jiwa), 2020-2021. BPS Kabupaten Sleman, diakses pada laman https://slemankab.bps.go.id/indicator/12/80/1/jumlah-penduduk-hasil-sp2020-menurut-kecamatan-dan-jenis-kelamin.html
Chen, Y.,& James. P. 2003. “Outsourcing for E-Govemment: Managing for Success” dalam Public Performance & Management Review 26 (4). 404:421. Published by: ME. Sharpe, Inc.Stable. http://www.jstor.org/stable/3381115
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman. (2021). Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2021 Semester II, diakses pada laman. https://kominfo.slemankab.go.id/wp-content/uploads/2022/07/NILAI-IKM-KOMINFO-PUBLIKASI-2021-Semester-2.pdf
Harahap, S. H. (2018). Pengaruh Penerapan E-Government Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Medan. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/8497
Hasibuan, Z.A., & Santoso, H.B. (2005). Standarisasi aplikasi E-Goverment untuk instansi pemerintah. Prosiding Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia. ITB, 3-4 Mei 2005. https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/4246
Indrajit, R. E. (2004). Electronic Government (Strategi Pembangunan dan Pengembangan Sistem Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Digital). Yogyakarta: Andi offset.
Iqbal, M. (2020). Factors that influence E-Government utilizing towards E-Report application (case study: comparation between Lapor Sleman and Jogja smart service (JSS) in 2018). KKU International Journal of Humanities and Social Sciences, 10(1), 1-25. https://so04.tci-thaijo.org/index.php/KKUIJ/article/view/199941
Kumar, R., & Best, M. L. (2006). Impact and Sustainability of E-Government Services in Developing Countries: Lessons Learned from Tamil Nadu, India. The Information Society 22(1), 1-12. https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/01972240500388149
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. (2020). Transformasi Digital Pelayanan Publik Harus diikuti dengan Perubahan Mindset, diakses pada laman. https://www.kominfo.go.id/content/detail/31552/transformasi-digital-pelayanan-publik-harus-diikuti-dengan-perubahan-mindset/0/berita
Lemeshow, S., Hosmer, D. W., Klar, J., & Lwanga, S. K. (1997). Besar sampel dalam penelitian kesehatan. Yogyakarta: Gajah Mada University.
Nautami, D. T., & Fathul, W. (2019). Penerapan Metode E-Govqual untuk Mengevaluasi Kualitas Layanan Aplikasi E-Filing oleh Wajib Pajak. Prosiding Seminar Nasional Geotik 2019, 325-334. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/10828
Nasrullah, N. (2017). Implementasi Electronic Government Dalam Mewujudkan Good Governance dan Smart City (Studi Kasus: Pemerintah Kota Makassar). E-Jurnal Jusiti: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, 6(2), 23-31. http://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/jusiti/article/view/51
Nurhakim, M. R. S. (2014). Implementasi E-Government Dalam Mewujudkan Transparansi Dan Akuntabilitas Sistem Pemerintahan Modern. Jurnal Ilmu Administrasi Media Pengembangan dan Praktik Administrasi, 11(3), 403-422. http://jia.stialanbandung.ac.id/index.php/jia/article/view/59
Papadomichelaki, X., & Mentzas, G. (2012). E-Govqual : A multiple-item scale forassessing E-Government service quality. Government Information Quarterly, 29(1), 98–109. https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0740624X11000773
Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. (2017). Sleman Smart Apps, diakses pada laman http://www.slemankab.go.id/sleman-smart-apps
Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. (2019). Wujudkan Smart Regency, Sleman Gelar Workshop SPBE, diakses pada laman http://www.slemankab.go.id/15672/wujudkan-smart-regency-sleman-gelar-workshop-spbe.slm
Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. (2021). Booklet Panduan ROADMAP Pemngembangan Smart City Kabupaten Sleman 2017-2026, diakses pada laman , https://kominfo.slemankab.go.id/wp-content/uploads/2021/10/Booklet-SC-2021-fix.pdf
Prybutok, V. R., Zhang, X., & Ryan, S. D. (2008). Evaluating leadership, IT quality, and net benefits in an E-Government environment. Information & Management, 45(3), 143–152. https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0378720608000165
Rachmawati, R. (2014). Pengembangan Perkotaan dalam Era Teknologi Informasi dan Komunikasi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Septa, F., Yudhana, A., & Fadlil, A. (2019). Analisis Kualitas Layanan E-Government dengan Pendekatan E-Govqual Modifikasi. JSINBIS (Jurnal Sistem Informasi Bisnis), 9(2), 157-164. https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jsinbis/article/view/24235
Sosiawan, E. A. (2008). Evaluasi Implementasi E-Government pada Situs Web Pemerintah Daerah di Indonesia : Perspektif Content dan Manajemen. Seminar Nasional Informatika 1 (5) 88-98. http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/759
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:PT Alfabeta.
Wahyuningsih, S., Yulianti, R., & Berthanilla, R. (2021). Effect of E-Government on Improving the Quality of Public Services in Serang Municipality. Sawala: Jurnal Administrasi Negara, 9(2), 213-233. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/Sawala/article/view/4035
Zeithaml, V. A., A. Parasuraman, & Leonard L. B. (1990). Delivering Service Quality: Balancing Customer Perception and Expectations. New York: The Pree Press. https://books.google.co.id/books?id=RWPMYP7-sN8C&printsec=frontcover#v=onepage&q&f=false
DOI: https://doi.org/10.21831/joppar.v8i2.20685
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SUPPORTED BY:
INDEX BY:
on Progress