PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PENGUSAHA DALAM MEMBAYAR PAJAK

Faiz Fatkhulil Jannah, Isroah Isroah

Abstract


Abstrak: Pengaruh Kesadaran Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Dalam Membayar Pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Perpajakan terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Dalam Membayar Pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha di KPP Pratama Wonosari. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 wajib pajak yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Dalam Membayar Pajak, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000; 0,000; dan 0,000.

Kata kunci: Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Pengusaha Dalam Membayar Pajak, Kesadaran Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Sanksi Perpajakan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


.