Implementasi Prinsip - Prinsip Andragogi Dalam Proses Pembelajaran Program Kesetaraan Paket C Di PKBM Karya Manunggal Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adman, M. (2017). Peran Efikasi Diri dan Motibasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 221.
Arif, Z. (1990). Andragogi. Bandung: Angkasa.
Danim, S. (2015). Pedagogi, Andragogi, dan Heutagogi. Bandung: Alfabeta.
Hiryanto. (2009). Optimalisasi Penerapan Konsep Andragogi Dalam Pendidikan Dan Latihan Aparatur Pemerintah Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Lulusan. Jurnal Ilmiah VISI PTK-PNF, 161 - 174.
Hiryanto. (2017). Pedagogi, Andragogi, dan Heutagogi Serta Implikasinya Dalam Pemberdayaan Masyarakat. Dinamika Pendidikan Vol XXII No 01, 65 - 71.
Indrawan, I., & Wijoyo, H. (2020). Pendidikan Luar Sekolah. Jawa Tengah: CV. Pena Persada.
Karwati, L. (2016). Prinsip Andragogi Pada Performasi Tutor Program Pendidikan Luar Sekolah. Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah, Vol. 1, No. 1, 16 - 26.
Knowles, M. S., III, E. F., & Swanson, R. A. (2015). The Adult Learner: The Devinitive Classic In Adult Education Human Resource Development. New York: Routledge.
Latifah, S. L. (2018). Penerapan Pendekatan Andragogi Pada Pembelajaran Private Class Untuk Membentuk Keterampilan Berbicara di LKP Professional Broadcasting School Surabaya. JurPlus Unesa, 1-8.
Putri, A. D. (2018). Studi Kasus Penerapan Prinsip-Prinsip Andragogi Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Program Kesetaraan Paket C Di PKBM 23, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Skripsi.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarwo. (2007). Strategi Pembelajaran Partisipatif Bagi Belajar Orang Dewasa. Jurnal Majalah Ilmiah Pembelajaran, 1-10.
Sujarwo. (2013). Pembelajaran Orang Dewasa (Metode dan Teknik). Yogyakarta: Venus Gold Press.
Sukmawati. (2015). Analisis Faktor-Faktor Penghambat Dalam Proses Pembelajaran Trigonometri. Jurnal Pedagogy, 142-150.
Waspodo, M. (2009). Peran Tutor Dalam Pembelajaran Dengan Pendekatan Andragogi. Jurnal Ilmiah VISI PTK- PNF - Vol. 4, No. 1, 63 - 70.
DOI: https://doi.org/10.21831/jsce.v1i1.19057
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JSCE: Journal of Society and Continuing Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
Journal of Society and Continuing Education
p-ISSN: 2987-4955 e-ISSN: 2987-6613
Website: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pls/index
Email: jscepls22@gmail.com
Published by: Faculty of Education and Psychology, Universitas Negeri Yogyakarta
Office: Jalan Colombo No. 1, Karangmalang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia