PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SENI MUSIK DI SMP NEGERI 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL

Trusno Basuki Wijayanto

Abstract


Penelitian deskriptif kuantitafif ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran seni musik. Objek penelitian ini adalah pembelajaran seni musik di SMP Negeri 1 Piyungan Kabupaten Bantul. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dengan sampel 141 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif yang melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan 4 kategori persepsi. Pertama, baik sebanyak 76 responden (53,9%). Kedua, persepsi cukup baik sebanyak 63 responden (44,7%). Ketiga, persepsi kurang baik sebanyak 2 responden (1.4%). Keempat, persepsi rendah sebanyak 0 responden (0%).

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.