PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI PERPUSTAKAAN KOTA MAGELANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data hasil penelitian membuktikan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara pemanfaatan perpustakaan dan minat baca dengan koefisian korelasi rhitung sebesar 0,69 dan nilai signifikansi 0,00 sehingga jika di dipresentasekan hasil kategori pemanfaatan perpustakaan oleh siswa tergolong sedang dengan presentase 73,33%, dan untuk hasil kategori minat baca jika dipresentasikan tergolong sedang dengan jumlah presentase 68%. Data tersebut membuktikan bahwa pemanfaatan perpustakaan mempengaruhi terhadap minat baca siswa di Perpustakaan Kota Magelang.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.