ROPUCA: INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK OPTIMALISASI LITERASI DINI SISWA KELAS AWAL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Permulaan Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. In Didaktika: Jurnal Kependidikan (Vol. 13, Issue 1). https://jurnaldidaktika.org
Anaperta, M., Maideshinta, T. K., & Viola, Z. N. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Discovery Learning Menggunakan Canva Pada Materi Internet Gateway ( NAT ) Kelas XI TKJ Smkn 3 Padang. JGIT : Jurnal Greenation Ilmu Teknik, 2(1), 71–80.
Fadilah, A., Nurzakiyah, K. R., Kanya, N. A., Hidayat, S. P., & Setiawan, U. (2023). Pengertian Media, Tujuan, Fungsi, Manfaat dan Urgensi Media Pembelajaran. Journal of Student Research (JSR), 1(2), 1–17.
Hasan, M., Milawati, M., Darodjat, D., Harahap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana, M., & Indra, I. (2021). Media Pembelajaran. Tahta Media Group.
Irwansyah, R., Darmayani, S., Mastikawati, M., Saputro, A. N. C., Wihartanti, L. V., Fauzi, A., Arifudin, O., Purandina, I. P. Y., Latifah, E. D., & Septiyani, T. (2021). Perkembangan Peserta Didik. CV Widina Bhakti Persada Bandung.
Kartika, W. I., & Putri, A. A. P. (2023). Analisis Kemampuan Membaca Permulaan di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4097–4106. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.4372
Kustandi, C., & Darmawan, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran: Konsep & Aplikasi Pengembangan Media Pembelajaran bagi Pendidik di Sekolah dan Masyrakat. Prenada Media.
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Problematikanya pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa Journal of Gender Studies, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Nurbayani, S., & Suhardini, A. D. (2023). Pengaruh Media Roda Baca Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Usia 4-5 Tahun. Jurnal Riset Pendidikan Guru PAUD, 3(2), 97–102. https://doi.org/10.29313/jrpgp.v3i2.3078
Pagarra, H., Syawaluddin, A., & Krismanto, W. (2022). Media Pembelajaran. Badan Penerbit UNM, Makassar.
Rahim, F. (2018). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar (kedua). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Rochaendi, E., Fuadi, A., & Sholihah, D. A. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran. ITERA Press.http://reposister.almaata.ac.id/4783/ 1/978-634-7013-38-5.Pengembangan Media Pembelajaran.pdf
Salsabilah, A. S., Muzamil, I. N., Juardi, I. F., Afifah, N. P. N., Herdiansyah, R. F. P., & Prihantini, P. (2024). Penggunaan Media Roda Pintar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Kelas I Sekolah Dasar. Journal on Education, 6(2), 11943–11950.
Simbolon, R. (2019). Penggunaan Roda Pintar Untuk Kemampuan Membaca Anak. JPPGuseda | Jurnal Pendidikan & Pengajaran Guru Sekolah Dasar, 2(2), 66–71. https://doi.org/10.33751/jppguseda.v2i2.1 448
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A soucebook. In Indiana University. Leadership Training Institute/Special Education.
Zamsiswaya, Sawaluddin, & Sihombing, B. (2024). Model Pengembangan 4D (Define , Design , Develop , dan Disseminate) dalam Pembelajaran Pendidikan Islam. Journal of Islamic Education El Madani, 4(1), 11–19.
Refbacks
- There are currently no refbacks.