PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI DI SMA NEGERI 1 SIMO BOYOLALI
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Simo Boyolali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang sifatnya deskriptif yang artinya penelitian yang mengacu pada teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam dengan key informan dan informan. Informan yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 responden. Cara untuk memperoleh data dalam penelitian meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian temuan dilapangan dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran daring masih kurang efektif. Ditemukan beberapa hambatan yang mengganggu pembelajaran daring seperti materi kurang jelas, metode pembelajarn yang kurang efektif,akses internet yang terganggu dan kuota internet.
Kata Kunci: persepsi, peserta didik, pembelajaran daring, pandemi covid-19.
Kata Kunci: persepsi, peserta didik, pembelajaran daring, pandemi covid-19.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.