PERSEPSI SISWA NEW NEUTRON KLATEN TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR TENTOR DAN GURU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa New Neutron Klaten terhadap keterampilan mengajar tentor dan guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa 12 di Lembaga Bimbingan Belajar New Neutron Klaten sebanyak 68 orang. Metode pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap keterampilan mengajar tentor dan guru. Keterampilan mengajar tersebut meliputi: 1) Keterampilan bertanya. 2) keterampilan memberi penguatan. 3) Keterampilan mengadakan variasi. 4) Keterampilan menjelaskan. 5) Keterampilan membuka dan menutup pelajaran. 6) Keterampilan mengeola kelas. 7) Keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan. 8) Keterampilan membimbing kelompok kecil.
Kata Kunci: Persepsi, Keterampilan Mengajar
Kata Kunci: Persepsi, Keterampilan Mengajar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.