MANAJEMEN HUBUNGAN SEKOLAH DENGAN MASYARAKAT DI TK SE- KECAMATAN MLATI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen hubungan sekolah dengan masyarakat dilihat dari perencanaan hubungan sekolah dengan masyarakat, pelaksanaan hubungan sekolah dengan masyarakat, dan evaluasi hubungan sekolah dengan masyarakat di TK se-Kecamatan Mlati. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif dengan sumber data kepala sekolah. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan manajemen hubungan sekolah dengan masyarakat dilihat dari: (1) perencanaan hubungan sekolah dengan masyarakat menunjukkan persentase 76,19% termasuk kategori baik. (2) pelaksanaan hubungan sekolah dengan masyarakat menunjukkan persentase 72,73% termasuk kategori baik dengan berbagai indikator. (3) evaluasi hubungan sekolah dengan masyarakat menunjukkan persentase 72,71% termasuk kategori baik dengan berbagai indikator.