TINGKAT KEPUASAN SISWA DALAM LAYANAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 DEPOK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat layanan perpustakaan di SMK Negeri 1 Depok yang meliputi : (1) prosedur pelayanan perpustakaan, (2) waktu penyelesaian pelayanan perpustakaan, (3) produk layanan yang diberikan perpustakaan, (4) sarana prasarana perpustakaan, dan (5) kompetensi petugas perpustakaan. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi, dokumentasi, dan wawancara tidak terstruktur. Teknik analisis data ini digunakan teknik deskriptif kuantitatif melalui teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat layanan tentang prosedur pelayanan perpustakaan dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 80,36%. (2) tingkat layanan tentang waktu penyelesaian pelayanan perpustakaan dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 77,18%, (3) tingkat layanan tentang produk layanan yang diberikan perpustakaan dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 72,70% (4) tingkat layanan tentang sarana prasarana perpustakaan dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 75,85%. (5) tingkat layanan tentang kompetensi petugas perpustakaan dalam kategori memuaskan dengan persentase sebesar 72,55%.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.