PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH PADA SISWA SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN

Oni Johanton,

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan siswa memiih SMK Negeri 2 Depok Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji F (simultan) dan uji-t (parsial). Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan variabel bauran produk, harga, tempat, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikansi terhadap keputusan siswa memilih SMK Negeri 2 Depok Sleman. Bauran produk, tempat, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan siswa, sedangkan bauran harga berpengaruh negatif. Secara parsial, diketahui hanya variabel produk dan tempat yang memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan siswa. Nilai determinasi menunjukkan adanya pengaruh variabel bebas (X) yaitu produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan siswa memilih SMK Negeri 2 Depok Sleman (Y).


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.