Penggunaan Game Mobile Legends dan pengaruhnya terhadap perilaku hate speech siswa SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul
Suyato Suyato, , Indonesia
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Game Mobile Legends terhadap perilaku hate speech siswa SMA N 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ex-post facto. Sampel dalam menggunakan teknik sampling berupa Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas penelitian ini menggunakan rumus Cronbach Alpha. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan Game Mobile Legends memiliki pengaruh terhadap perilaku hate speech siswa (signifikansi<0,05). Adapun koefisien determinasi sebesar 0,239 yang berarti kontribusi pengaruh yang diberikan penggunaan Game Mobile Legends terhadap perilaku hate speech sebesar 23,9%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Game Mobile Legends berpengaruh terhadap perilaku hate speech siswa SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
We encourage readers to sign up for the publishing notification service for this journal. Use the Register link at the top of the home page for the journal. This registration will result in the reader receiving the Table of Contents by email for each new issue of the journal. This list also allows the journal to claim a certain level of support or readership. See the journal's Privacy Statement, which assures readers that their name and email address will not be used for other purposes.